CHELSEA FC FOREVER

.

Minggu, 11 Agustus 2013

Profil Andre Schurrle



Kebangsaan:               Jerman
Tanggal Lahir:            1990-09-06
Tinggi Badan:    
Berat Badan:    
Shirt No:                     14
Tanggal Bergabung:    2013-07-25
Klub Sebelumnya:      Bayer Leverkusen
Posisi:                         Striker


Chelsea Football Club dengan gembira mengumumkan transfer Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen. Pemain 22 tahun ini pindah ke Stamford Bridge dari klub Bundesliga yang dia bela sejak 2011. 
Sebelumnya sudah diumumkan jika Chelsea FC dan Bayer Leverkusen sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Schurrle pada 13 Juni. Dia menandatangani kontrak lima tahun dan akan mengenakan nomor punggung 14. 
"Saya sangat bahagia sekarang karena sudah menandatangani kontrak dan sebuah kehormatan bagi saya untuk bermain di klub ini, bersama tim ini dan untuk para suporter yang luar biasa," ujar Schurrle. "Saya sangat menantikannya."
Penyerang serba bisa, Schurrle bisa bermain sebagai pemain sayap atau penyerang tengah. Keahliannya untuk membawa bola ke tengah lapangan dari sisi kanan dan kiri membuat hal tersebut menjadi salah satu kekuatan terbesarnya dan dia telah berkembang untuk mencetak berbagai gol spektakuler. 
Pemain internasional Jerman, Schurrle mengawali kariernya di kub lokal Ludwigshafener SC, sebelum pindah ke Mainz pada 2009. 
Dia memulai debutnya bersama Mainz melawan tim yang nantinya akan dibelanya di masa depan, dia bermain saat Mainz seri 2-2 melawan Leverkusen di laga pembuka musim 2009/10. 
Bulan berikutnya, Schurrle menunjukkan bakatnya untuk mencetak gol ketika mencetak dua gol melawan VFL Bochum dan membawa Mainz menang 3-2. 
Penampilannya di musim pertamanya di Bundesliga sangat luar biasa, dia hampir selalu bermain untuk Mainz dan mencetak lima gol serta bermain 34 kali dan Mainz menyelesaikan liga dengan finis di urutan kesembilan. 
Setelah hampir setahun usai melakukan debut bersama Mainz, diumumkan jika Schurrle menandatangani kontrak lima tahun dengan Leverkusen dan bergabung dengan klub tersebut pada musim 2010/11. 
Musim keduanya dan terakhirnya bersama Mainz berakhir dengan manis, dia menjadi pemain kunci untuk Mainz dan membawa mereka ke kualifikasi Europa League setelah finis di posisi lima di liga. 
Schurrle, yang sering bermain sebagai penyerang, mencetak gol pertamanya di tiga laga pertama liga dan mengakhiri musim di buku sejarah klub setelah mencatatkan rekor gol sebanyak 15 gol dari 34 penampilan. 
Setelah resmi bergabung dengan Leverkusen, Schurrle mencetak gol di debutnya di Piala Jerman dan Leverkusen menang 4-3 atas Dynamo Dresden. 
Dia melakukan debut di liga dengan bermain melawan mantan klubnya dan Leverkusesn harus takluk 0-2 dari Mainz. Schurrle mencetak gol pertamanya di liga untuk Leverkusen pada Oktober ketika bermain imbang 2-2 melawan Borussia Monchengladbach. Setelah itu beberapa hari kemudian dia lagi-lagi mencetak gol di Kompetisi Eropa melawan Valencia.
Di akhir musim, dia mencetak gol saat Leverkusen imbang 1-1 melawan Hamburg dan setelah itu membuat assist yang krusual untuk rekan setimnya Stefan Kiebling dan Leverkusen menjadi tim pertama yang mengalahkan juara liga Bayern Munich. 
November menjadi bulan yang bagus untuk Schurrle karena dia mencetak gol tiga kali dalam waktu dua pekan melawan Fortuna Dusseldorf, Rapid Vienna dan Schalke. 
Akhir musim semakin dekat dan dia mengakhirinya dengan mencetak dua gol melawan Fortuna Dusseldorf, selain itu dia juga mencetak dua gol di bulan berikutnya di kemenangan 5-0 Leverkusen atas Hoffenheim. 
Schurrle mengakhiri musim 2012/13 dan musim terakhirnya bersama Leverkusen dengan mencetak 14 gol dari 43 penampilan. 
Setelah membela Jerman di level U-19 dan U-21, penyerang muda ini untu pertama kalinya dipanggil ke timnas senior pada November 2010, sebelum melakukan debut sebagai pemain pengganti di laga persahabatan melawan Swedia. 
Dia mencetak gol pertamanya untuk timnas senior pada May 2011 dan membawa Jerman menang 2-1 atas Uruguay dan setelah mencetak dua gol tambahan di babak kualifikasi, Schurrle masuk dalam daftar nama 23 pemain yang dibawa Joachim Low ke Kejuaraan Eropa 2012. 
Dia main di babak kedua menggantikan Lukas Podolski saat menang 2-1 melawan Denmark sebelum diberi kesempatan menjadi starter kontra Yunani di perempat-final. Jerman menang 4-2 di laga tersebut sebelum akhirnya kalah 2-4 dari Italia, Schurrle tidak dimainkan di laga tersebut. 
Sejauh ini dia sudah mencetak tujuh gol dari 24 penampilan untuk Jerman.












0 komentar:

Posting Komentar